Categories
Wedding

Panduan Lengkap (Part 5) untuk Merencanakan Pernikahan

Panduan Lengkap (Part 5)

Panduan Lengkap (Part 5) untuk Merencanakan Pernikahan

Ini adalah lanjutan dari artikel sebelumnya mengenai 44 tips untuk merencakan pernikahan. Bagi yang belum membaca artikel sebelumnya, kamu dapat mengklik disini agar tidak ketinggalan. Silahkan disimak panduan lengkap untuk merencanakan pernikahan (part 5).

Ingin mengabadikan momen kebersamaan dalam sebuah pernikahan: philipmckayphotography.com

21. Rekrut Lebih Banyak Orang

Panduan Lengkap (Part 5)

Panduan Lengkap (Part 5) untuk Merencanakan Pernikahan

Jangan lupa bahwa kamu tidak sendirian disini. Kelompok pengantinmu, anggota keluarga dan pasanganmu akan selalu siap untuk membantu sesuai dengan kemampuan mereka. Tetapi kamu harus meminta dan terkadang delegasi. Satu waktu yang terpenting untuk delegasi adalah saat hari besar dimana kamu membutuhkan bantuan ekstra untuk menyelesaikan tugas yang kamu tak mampu kerjakan, seperti menyebarkan cek kepada vendor. Dan yang terpenting, kamu jangan merasa tidak enakan untuk meminta tolong selama kamu mengerti bahwa mereka memiliki pilihan untuk menolak.

Ingin mendapatkan gaya rambut yang cocok dalam acara pernikahan: humanhairwigsguide.com

22. DIY (Lakukan Sendiri) Secara Strategis

Panduan Lengkap (Part 5)

Panduan Lengkap (Part 5) untuk Merencanakan Pernikahan

Unsur dari dekorasi wedding secara DIY dapat menjadi hemat biaya dan dapat menambahkan beberapa sentuhan personal dalam hari pernikahanmu. Namun ada petuah bijak yang menyatakan jangan berlebihan atau kamu akan berakhir dengan lebih banyak kerjaan daripada yang kamu tahu apa yang harus dilakukan. Banyak dari projek DIY yang dapat dilakukan dengan baik jauh-jauh hari, termasuk souvenir, parsel dan lain sebagainya. Untuk benda seperti bunga hari pernikahan atau makanan, serahkan pada ahlinya..

23. Ambillah Beberapa Waktu Sejenak Bersama-sama

Panduan Lengkap (Part 5) untuk Merencanakan Pernikahan

Demi menjaga keehatan mentalmu, pastikan kamu menjadwalkan beberapa waktu bagimu dan partnermu untuk sekadar bersama dan melakukan apapun selain merencanakan acara pernikahan. Percayalah pada kami bahwa kamu pun akan membutuhkan istirahat. Jika memungkinkan, ambillah satu minggu cuti sebelum acara pernikahanmu untuk memastikan semua detail yang last minute sudah terselesaikan. Lagipula tindakan ini membantu untuk membuat hari-harimu menjelang hari besar pernikahanmu menjadi tidak begitu membuat stress.

Ingin mendapatkan minuman beralkohol untuk menemani pestamu: zeustee.com

24. Buatlah Undangan dan Catat Tanggalnya

Mulailah untuk merencanakan acara pernikahanmu sesegera mungkin ketika kamu telah mengetahui gaya acara pernikahanmu dan sudah melakukan konfirmasi pada venue acara pernikahan. Catat tanggalnya dilakukan sembilan bulan sebelum tanggal acara pernikahan dan empat hingga enam bulan sebelum upacara pernikahan. Rangkaian undangan menyusul enam hingga delapan minggu sebelum hari besarnya. Sejauh dari respon undanganya, kamu harus meminta mereka untuk memberitahukan setelat-telatnya satu bulan sebelum perayaan. Sehingga tidak ada acara mendadak pada hari besar tersebut.

Ingin mengetahui bunga yang cocok untuk pasangan: plantns.com

25. Perkerjakanlah Seorang Petugas Acara

Menemukan petugas acara yang dapat memimpin upacara pernikahanmu dapat menjadi perjalanan yang teramat personal bagi pasangan. Siapapun yang kamu pilih tidak hanya mendikte acaranya tetapi juga mengantar kalian kedalam kesatuan, mengatur suasana untuk kehidupan bersama kalian seumur hidup. Jika memesan seorang anggota pendeta atau hakim setempat (daripada menjadikan teman atau anggota keluarga sebagai petugas acara). Sangat penting untuk kamu melakukan risetmu, memperoleh review atau rekomendasi. Dan menanyakan pertanyaan yang tepat jika personalisasi diperbolehkan, bagaiaman gangguan akan ditangani. Serta apakah dia terlibat dalam memperoleh surat nikah.

Ingin mengetahui kue yang cocok dalam pernikahan: carrottees.com

26. Tambahkan Sentuhan Personal

Apakah itu tradisi keluarga atau adat dalam pernikahan yang memiliki maksud yang khusus. Atau jika terdapat tradisi dimana kedua dari kalian mau memulai untuk generasi kedepannya. Jangan takut untuk menambahkan sentuhan yang berkesan dan personal dalam pesta pernikahan kalian. Ingatlah itu hari kalian!

Berikut adalah informasi seputar pernikahan yang disediakan marriagefox.com untuk kamu terutama yang sedang merencanakan pernikahan. Untuk informasi-informasi berikutnya stay tuned di marriagefox.com ya.